(QUIZ 1) OLEH (Gustian - 1903015177)

 1). Berikut mana yang merupakan pengertian komputasi bergerak ?

A. Komputasi bergerak (Mobile computing) adalah suatu konsep yang mengacu pada               kemampuan untuk menggunakan teknologi komputer secara nirkabel dan portabel.

B. Gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis Internet

C. Wifi bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem komputer tanpa                    menggunakan kabel 

D. suatu kesatuan yang terdiri atas komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk              memudahkan aliran informasi, materi, atau energi untuk mencapai suatu tujuan.

2). Contoh dari teknologi komputasi bergerak adalah, kecuali 

A. Telfon gengam 

B. Tablet

C. Laptop 

D. Buku

3). Berikut ruang lingkup pada komputasi bergerak, kecuali 

A. Arsitektur aplikasi bergerak

B. Teknologi jaringan nirkabel

C. Pengembangan aplikasi bergerak

D. Sistem perangkat lunak

4).  Kenapa komputasi bergerak sangat penting bagi dunis bisnis ?

A. Karena memungkinkan karyawan untuk bekerja secara fleksibel dan terhubung             dengan tim mereka tanpa harus berada di kantor fisik.

B.  Menambah kerja sama tim menjadi lebih bagus 

C. Bisa meningkatkan kinerja para pekerja

D. Mampu untuk meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan aplikasi berbasis platform

5).  Apa hubungan antara nirkabel dengan komputasi bergerak ?

A. Mengacu pada kemampuan perangkat elektronik seperti telepon genggam, tablet, laptop, dan perangkat wearable untuk terhubung ke jaringan komunikasi tanpa memerlukan koneksi fisik seperti kabel atau koneksi serat optik.

B.  Melibatkan pengiriman data nirkabel yang dapat menimbulkan masalah keamanan dan privasi.

C. Memungkinkan perangkat bergerak untuk terhubung ke jaringan internet atau jaringan perangkat lain dengan menggunakan gelombang radio atau inframerah.

D. Melindungi informasi dan data dari ancaman keamanan dan pelanggaran privasi.

6). Definisi Jaringan nirkabel ialah ?

A.  Komputasi bergerak (Mobile computing) adalah suatu konsep yang mengacu pada               kemampuan untuk menggunakan teknologi komputer secara nirkabel dan portabel.

B.  Wifi bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem komputer                       tanpa menggunakan kabel 

C.  Gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis Internet

D.  suatu kesatuan yang terdiri atas komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk              memudahkan aliran informasi, materi, atau energi untuk mencapai suatu tujuan.

7).  Jenis jenis jaringan nirkabel antara lain adalah ?

A. Wifi

B. Mouse

C. Headset

D. Print

8).  Manfaat jaringan nirkabel ialah ?

A. Mobilitas dan fleksibilitas yang kurang

B. Penggunaan kabel yang terlalu rumit

C. Kemudahan dalam pengaturan dan konfigurasi jaringan 

D. Mengurangi estetika ruangan karena memasang kabel yang terlihat

9).  Sebutkan salah satu kelemahan jaringan nirkabel?, kecuali

A. Kecepatan transfer data yang lebih lambat dibandingkan dengan jaringan kabel

B. Sinyal radio dapat dipantau atau diintersep oleh orang yang tidak bertanggung jawab

C. Hambatan sinyal oleh benda-benda yang menghalangi, seperti dinding dan pintu

D.  Mobilitas dan fleksibilitas yang lebih besar 

10).  apa yang di maksud dengan pengembang aplikasi bergerak ?

A. Proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dan wearable device

B. Komputasi bergerak (Mobile computing) adalah suatu konsep yang mengacu pada               kemampuan untuk menggunakan teknologi komputer secara nirkabel dan portabel.

C.  Gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis Internet

D.  Wifi bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem komputer                       tanpa menggunakan kabel 

11).  Arsitektur Reactive Programming bertujuan untuk ?

A. memanfaatkan layanan cloud untuk menyediakan infrastruktur backend yang terkelola sepenuhnya

 B. untuk membuat aplikasi yang responsif dan mudah diatur dengan memanfaatkan stream data yang real-time dan aliran peristiwa (event stream).

C.  memanfaatkan layanan cloud untuk menyediakan backend yang terintegrasi dengan aplikasi mobile

D.  menempatkan fokus pada pemisahan konsep bisnis inti aplikasi dari detail teknis yang mendasarinya. 

12).  Manfaat dari arsitektur serverless adalah ?

A. menempatkan fokus pada pemisahan konsep bisnis inti aplikasi dari detail teknis yang mendasarinya. 

B.  memanfaatkan layanan cloud untuk menyediakan infrastruktur backend yang terkelola sepenuhnya

C.  untuk membuat aplikasi yang responsif dan mudah diatur dengan memanfaatkan stream data yang real-time dan aliran peristiwa (event stream).

D. varian dari arsitektur MVC yang menambahkan lapisan ViewModel

13). Apa fungsi kebutuhan Integrasi dalam perancangan aplikasi bergerak ?

A.  Memastikan aplikasi berjalan dengan lancar dan cepat, dengan waktu respon yang cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna

B.  Menentukan fitur dan fungsionalitas yang harus dimiliki oleh aplikasi, seperti kemampuan untuk membuat akun membeli produk, atau mengakses konten eksklusif

C.  Identifikasi siapa target pengguna aplikasi Anda, seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan minat

D.  Memastikan aplikasi Anda dapat terintegrasi dengan sistem dan teknologi lainnya seperti media sosial, platform pembayaran, dan API dari pihak ketiga.

14).  Proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dan wearable device, definisi tersebut termasuk kedalam ?

A. Pengembangan aplikasi bergerak

B. Nirkabel dan manual

C. Arsitektur aplikasi bergerak

D. Jaringan nirkabel 

15). Beberapa macam kebutuhan dalam Perancangan Aplikasi Bergerak, kecuali ?

A. Uji aplikasi

B. Fungsional

C. Keamanan dan privasi

D. Tujuan aplikasi 

16). Cara Menguji Aplikasi Bergerak dengan Testing UI/UX adalah ?

A. Memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan aplikasi dengan antarmuka pengguna intuitif

 B. Memastikan aplikasi terhindar dari masalah keamanan, seperti hacking atau malware

C. Tes kecepatan dan waktu respon aplikasi saat dijalankan pada berbagai perangkat

D. Memastikan aplikasi dapat berjalan diberbagai jenis perangkat dan sistem operasi

17). Tentukan apa yang ingin dicapai dengan aplikasi anda, siapa target pengguna, dan fitur apa yang harus dimiliki, pernyataan tersebut merupakan definisi dari ?

A. Definisi kebutuhan software

B. Definisi kebutuhan perangkat 

C. Definisi kebutuhan sistem 

D. Definisi kebutuhan aplikasi 

18). Keuntungan dari teknologi nirkabel dalam komputasi bergerak adalah ?

 A. Pengguna terbatas dalam mengakses informasi dan layanan.

B.  Pengguna tidak dapat mentransfer data dengan mudah dan cepat.

C.  Pengguna tidak dapat terhubung dengan perangkat lain.

D.  Pengguna dapat mengakses informasi dan layanan dari perangkat mereka kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas oleh koneksi kabel atau lokasi tertentu.

19).  Apa saja lapisan yang terdapat dalam arsitektur perangkat lunak bergerak?

A.  Antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan sistem operasi

B.  Antarmuka pengguna, sistem operasi, dan data

C.  Antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan basis data

D. Antarmuka pengguna, logika aplikasi, dan data

20).  Apa yang menjadi hal penting dalam pengembangan aplikasi bergerak?

A. Kemampuan koneksi internet

B.  Jenis platform sistem operasi

C.  Ukuran layar perangkat

D.  Pengelolaan sumber daya

21).  Apa yang menjadi dampak positif penggunaan teknologi nirkabel dalam komunikasi?

A. Membatasi konektivitas dengan orang lain di seluruh dunia

B.  Memungkinkan terhubung dengan orang lain di seluruh dunia tanpa batasan geografis

C.  Meningkatkan konsumsi energi dan lingkungan

D.  Meningkatkan risiko keselamatan kerja

22).  Apa saja teknologi nirkabel yang perlu dipahami dalam memahami komputasi bergerak?

A. Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 3G, 4G, dan 5G

B.  Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 4G, dan 5G

C.  Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 3G, dan 5G

D.  Wi-Fi, Bluetooth, NFC, 2G, dan 3G

23).  Apa fungsi dari wireframe aplikasi bergerak?

A. Memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi

B.  Memvisualisasikan elemen-elemen utama pada aplikasi

C.  Menentukan warna dan desain visual yang menarik

D.  Meningkatkan daya tarik aplikasi

24). Memisahkan presentasi dan interaksi dari data sistem merupakan definisi dari?

A.  The Repository pattern

B.  The Layered architecture pattern

C. Model-View-Controller pattern

D. The Client–server pattern

25).  Karakteristik dari sistem dan arsitektur antara lain, kecuali

A. Dapat dikelola dan dirawat dengan mudah

B.  Melokalkan operasi penting dan meminimalkan komunikasi

C.  Gunakan arsitektur berlapis dengan aset penting di lapisan dalam

D.  Menggunakan banyak ruang simpanan

  https://onlinelearning.uhamka.ac.id  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

         

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini